Tips Memilih Kursi Untuk Belajar



Selama masa pandemi virus corona, anak-anak diwajibkan untuk mengikuti sekolah online dari rumah. Mulai dari ruang belajar, peralatan sekolah, hingga meja kursi belajar mungkin sudah disiapkan sedemikian rupa oleh orang tua selama belajar di rumah.


Untuk membuat anak semangat belajar salah satunya menggunakan meja kursi yang lucu dan sesuai dengan keingannya. Namun jangan sampai salah memilih kursi belajar untuk anak ya, beberapa hal penting yang harus di pertimbangkan sebelum membeli kursi belajar untuk anak. 


Berikut tips memilih kursi belajar 

1. Pilihlah kursi yang sesuai dengan tinggi meja

Sangat penting bagi orang tua untuk memilih kursi yang setara dengan meja belajar, jika kursi yang terlalu tinggi juga sangat berisiko membuat anak jadi bungkuk. Pastikan juga kaki bisa menampak di lantai dan tidak menggantung


2. Pilih Bahan Kursi yang Terstandardisasi

“Tidak hanya dari tinggi kursi, bahan yang dipilih juga harus baik. Misalnya kalau mau pakai kursi belajar kayu, pastikan tidak ada paku yang nongol. Kalau pakai kursi plastik, pilih yang bebas BPA dan phthalates,” ujar dr. Devia. 




Klik disini untuk pemesanan Meja Kursi Belajar

3. Tambahkan Bantalan 

Agar punggung tidak terasa sakit, orang tua bisa menambahkan bantalan pada bagian depan kursi. Bantalan ini berfungsi untuk menopang punggung anak agar tidak terasa sakit dan nyeri.